Herbal Sehati

Obat Batu Ginjal Alami Paling Ampuh Terbukti Dan Praktis

Pembentukan batu ginjal bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari makanan yang sering dikonsumsi setiap harinya atau memang karena adanya masalah kesehatan lainnya yang mendasari. Terlebih untuk anda yang sangat senang dengan minuman teh dan kopi, cenderung memiliki resiko lebih besar terkena penyakit batu ginjal. Karena jenis minuman tersebut apabila di konsumsi secara berlebihan akan menimbulkan gangguan kesehatan, seperti batu ginjal, darah tinggi dan diabetes.

Pada teh mengandung oksalat, apabila zat oksalat gagal di sekresikan oleh tubuh melalui air kencing maka akan mengendap sehingga bisa membentuk batu ginjal. Sedangkan kopi, didalamnya terdapat kafein yang dapat menaikan kadar sekresi kalsium pada ginjal. Jika kebutuhan air dalam tubuh kurang, maka zat tersebut juga bisa menimbulkan terbentuknya material keras pada ginjal.

Menurut hery tiera dokter spesialis urologi tidak melarang mengkonsumsi teh dan kopi, tapi ada aturan yang harus di ikuti yaitu harus memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Sebelum mengkonsumsi kopi atau teh konsumsi terlebih dahulu air putih sebanyak 2,5 liter. Asupan air akan meminimalisir batu ginjal yang terbentuk dari mineral seperti oksalat, kalsium, fosfat dan asam urat yang mengeras.

Sehingga bagi anda penderita batu ginjal, tapi sangat gemar minum teh dan kopi bisa mengikuti saran tersebut. Selain itu, anda juga harus bisa mengontrol asupan makanan  yang bisa memperparah batu ginjal. Karena jika tidak di batasi, bisa menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Komplikasi ini umumnya terjadi karena sumbatan total pada batu yang tidak bisa melewati saluran kemih. Sumbatan ini bisa menyebabkan kerusakan sangat parah pada ginjal dan bisa jadi menyebabkan gagal ginjal akut. Jika komplikasi berlanjut kemungkinan bisa menjadi gagal ginjal kronik.

Sumbatan pada ureter bisa menyebabkan infeksi bakteri, karena bakteri didalam urin tidak bisa dikeluarkan dan berkembang biak di dalam ginjal dan ureter tersebut. Umumnya gejala batu ginjal akibat infeksi ginjal yaitu demam tinggi kurang lebih 38 Celcius, Menggigil dan urin juga seperti berawan/berbau busuk.

Batu ginjal harus di obati dengan tepat agar tidak kambuh lagi, Apalagi dengan gagal ginjal yang disebabkan oleh batu ginjal banyak faktor resiko dengan sudah teridentifikasi oleh dokter pada orang yang menderita gagal ginjal kronik. Penderita batu ginjal yang mengalami gagal ginjal kronik kemungkinan dia memiliki resiko dua kali untuk mengalaminya kembali Bahkan tanpa memandang penyakit penyertanya.

Penyakit yang mendukung gagal ginjal kronik yaitu hipertasi, diabetes mellitus, obesitas, adanya protein didalam tubuh pada urine. Kondisi lain gagal ginjal yaitu gangguan anatomi.

Penanganan Batu Ginjal

Sebelum terjadinya “komplikasi” segera lakukan pengobatan dengan cara yang tepat. Salah satunya bisa menggunakan obat batu ginjal alami. Tidak ada salahnya anda mencoba, pembuatannya pun sangat mudah,hemat biaya dan bahannya juga mudah didapat yaitu kacang kedelai.

Langkah membuat ramuan herbal untuk batu ginjal

1.Siapkan kacang kedelai sebanyak 3 sendok makan
2.Sediakan 4 gelas air putih
3.Rebus kacang kedelai hingga mendidih
4.Tunggu sampai airnya menyusut menjadi 1 gelas
5.Minum secara rutin selagi hangat

Semoga dengan ramuan tersebut diharapkan batu ginjal bisa terkikis dan hancur. Akan tetapi, jika sudah mengkonsumsinya secara rutin dan berbagai cara pengobatan alternatif telah dilalui, mungkin prosedur medis bisa anda pilih seperti tindakan pengangkatan batu ginjal melalui operasi.

Ariani Wulandari Ayu

Dalam Hidup Saya Waktu Dan Kesehatan Merupakan Dua Aset Paling Berharga, Kesalahan Terbesar Ketika Kita Mengorbankan Kesehatan Untuk Sesuatu Lain Dari Jenis Kebahagiaan.

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.