Herbal Sehati

6 Obat Diabetes Alami Ini Banyak Tebukti Turunkan Gula Darah

Jangan menyerah untuk melawan penyakit diabetes, selalu semangat dalam mencari solusi terbaiknya. Diabetes atau kencing manis merupakan jenis penyakit yang di sebabkan karena kekurangan insulin di dalam tubuhnya. Insulin ini sangatlah di butuhkan tubuh untuk merubah glukosa menjadi energi. Kadar gula yang terlalu tinggi di dalam darah akan sulit untuk di pecah, karena bisa menyebabkan kekurangan insulin di dalam tubuh dan akan mengakibatkan penumpukan zat gula darah yang akan berakibat timbulnya diabetes.

Alangkah baiknya anda segera mengetahui apa itu “penyakit diabetes” sejak dini, salah satu cara untuk memastikan ada tidaknya penyakit diabetes di dalam tubuh anda yaitu dengan cara memeriksakan kadar gula darah di dalam tubuh anda kerumah sakit.

Saat penyakit diabetes ini telah menjadi peran yang menakutkan bagi kebanyakan orang, karena sudah banyak orang yang meninggal dunia akibat penyakit diabetes ini. Maka dari itu, saat ini banyak sekali metode pengobatan yang di gunakan untuk mengobati penyakit diabetes ini. Mulai dari pengobatan medis ataupun kedokteran hingga secara alami yang tentunya akan lebih aman.

Ada hal yang lebih penting perlu anda lakukan sebelum pengobatan, seperti merubah pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang baik agar kadar gula dalam darah tetap terkontrol.

Apalagi jika anda penggemar makananan manis yang mengandung kadar gula tinggi didalamnya, sebaiknya dihindari jika tidak ingin penyakit diabetes bertambah parah tentunya. Karena organ pankreas penderita diabetes ini tidak berfungsi optimal dalam mengolah gula menjadi energi, sehingga apabila kadar gula dalam tubuhnya terus berlebihan maka akan menimbulkan masalah lebih buruk lagi bagi kesehatan.

Obat Diabetes Alami Untuk Mengontrol Serta Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Jika selama ini anda hanya mengandalkan obat dari dokter untuk mengontrol gula darah, tidak ada salahnya mencoba obat-obatan alami yang terbuat dari tumbuhan. Anda tidak usah khawatir, karena obat alami cenderung sangat aman di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini beberapa jenis tanaman herbal yang bisa di gunakan untuk mengobati penyakit diabetes, diantaranya adalah :

1.Lidah Buaya

Ada penelitian yang menyatakan bahwa asupan jus lidah buaya bisa membantu memperbaiki kadar glukosa darah dan karena itu sangatlah bermanfaat untuk mengobati diabetes. Karena lidah buaya bisa menurunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abnormalnya. Lidah buaya juga sangat mampu mengurangi pembengkakan dan penyembuhan luka lebih cepat lagi.

2.Jahe

Ada sebuah studi yang di terbitkan di dalam jurnal produk alami Planta Medica sekitar Agustus 2012 menunjukan bahwa jahe bisa memperbaiki kontrol gula darah dalam jangka yang panjang bagi orang penderita diabetes. Penelitian dari University of Sydney, Australia menemukan bahwa Ekstrak dari Buderim Ginger (Jahe dari Australia) bisa meningkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa harus menggunakan insulin.

3.Peria

Peria atau pare sudah sangat di kenal dari sejak jaman dahulu sebagai obat herbal untuk berbagai macam penyakit, termasuk diabetes. Paria ini mengandung setidaknya tiga zat aktif dengan sifat anti diabetes, termasuk Charantin yang telah di konfirmasi memiliki efek penurunan kadar glukosa darah.

Di dalam paria juga di ketahui mengandung lektin yang mengurangi konsentrasi glukosa darah dengan bekerja pada jaringan perifer dan menekan untuk lebih banyak makan yang sama dengan efek insulin di otak.

4.Brotowali

Merupakan jenis tanaman herbal obat diabetes yang memang sangat banyak digunakan orang-orang sebagai alternatif pengobatan diabetes. Selain itu brotowali juga bisa di gunakan sebagai pereda demam dan penghilang rasa sakit.

5.Teh Hijau

Teh hijau merupakan tanaman herbal jenis teh yang paling terkenal di berbagai Negara di dunia. Teh hijau berasal dari daratan Asia Timur dan dahulu pertama kali populer adalah di negara Jepang. Teh hijau bisa di gunakan untuk mencegah hingga mengobati diabetes sampai tuntas.

6.Temulawak

Temulawak berasal dari anggota temu-temuan atau di dalam bahasa kesehatannya Zingiberaceae. Temulawak pertama kali di temukan di Indonesia tepatnya di pulau Jawa. Rimpang pada temulawak bisa di anggap sebagai pengobatan herbal sejak zaman nenek moyang kita. Sejak dari dulu hingga sekarang, secara turun-temurun temulawak telah di pakai untuk mengobati diabetes, diare, perut kembung, dakit kuning, dan lainnya. Temulawak juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah. Di dalamnya juga terdapat kandungan minyak atsiri dan kurkumin yang berperan sangat penting sebagai anti inflamasi.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa anda gunakan untuk pengobatan diabetes di rumah, tentunya akan sangat aman, cepat dan sangat berkhasiat. Selain itu, tanaman herbal bisa membantu tubuh untuk membentuk jaringan sel yang sudah rusak dan mampu menurunkan kadar gula di dalam darah secara alami.

Ariani Wulandari Ayu

Dalam Hidup Saya Waktu Dan Kesehatan Merupakan Dua Aset Paling Berharga, Kesalahan Terbesar Ketika Kita Mengorbankan Kesehatan Untuk Sesuatu Lain Dari Jenis Kebahagiaan.

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.